JUAL SAPI DAN KAMBING Alamat : Jalan Iskandar RT. 17 Kelurahan Madurejo Atau Depan KOMPI PANGKALAN BUN.

Sabtu, 08 September 2012

siap untuk qurban

Idul Adha merupakan hari lebaran kedua bagi umat Islam. Dimana hari ini hewan hewan seperti Kambing, Sapi dan Domba di kurbankan. Tentunya kalian yang muslim udah tau kenapa hewan hewan ini di kurbankan. Hm ampir lupa ngucapin Happy Iea Adha muslimin dan muslimah diseluruh penjuru bumi pertiwi.
Nah nah nah klo lagi lebaran kayak gini, banyak beredar ucapan ucapan lebaran. Beberapa tahun terakhir saya sering mendapatkan ucapan seperti ini :

Kambing mulai gelisah
Sapi susah tidur 
bertanda hari Idhul Adha telah tiba, Minal Aidin Walfaidzin

Nah sebenarnya menurut saya pribadi, kambing dan sapi itu tidak gelisah atau susah tidur. Tetapi mereka justru senang karna bisa dikurbankan saat idhul adha. Yang matinya di ridhoi oleh Allah! Mungkin ada yang nanya, "elo kambing atau sapi yah? Lo kok bisa tau sih perasaannya para hewan kurban itu? atau mungkin lo Raju (tokoh dalam upin ipin) yang bisa ngerti bahasa hewan?"
Nah gue jawab, ga mungkin kan seekor sapi atau kambing punya blog dan bisa ngetik? atau mungkin karna tampang gue kayak sapi dan kambing? hiks tega lu! Terus mengenai raju, lah Raju itukan hanya tokoh kartun yang dimodivikasi sesuai dengan imajinasi sang penulis sehingga jadilah raju yang bisa berbicara pada semua hewan dan mengerti apa yang dia katakan. Jadi intinya kenapa saya bisa tau, soalnya pernah denger dari ulama ulama yang ceramah. Manusia aja banyak yang pengen meninggal dalam keadaan yang di ridhoi sama Allah, apalagi hewan! Nah sok atuh buat temen temen sekalian jangan kirim sms kayak gitu lagi, karena lo lo pada ga tau perasaan para hewan hewan kurban ini, bukannya saya sok yah, sok care sama hewan hewan itu tapi kan saya denger dari para ulama ulama itu. Setidaknya mereka lebih taulah dari pada kita kita ini.

“Tapi kok klo sapi/kambingnya di gerek lehernya pada membrontak?”
Yaiyalah, coba gue tanya sama lo, klo leher lo di gerek lo bakal ngapain? BRONTAK! Yaiyalah kita sama sama punya perasaan. Ngerasain apa itu sakit, jadi otomatis sebelum lo terkena benda tajam itu lo bakal ngerasa takut. Begitupun dengan sapi/ kambing ini, mereka udah menyerahin hidup dan mati mereka pada penciptanya. Tapi tetap aja kan, klo beradapan dengan benda tajam kayak gitu, kita ngerasa takut! Takut banget malah. Fikiran kita pasti melayang, membayangkan benda tajam itu menyentuh leher kita. Dan sekali lagi begitu pula yang dirasakan para kambing/ sapi ini. That's my opinion! HBU??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar